Monday, February 17, 2014

18 years of life

nope it's not my birthday, tapi disini gue cuman pengen ngerant dikit tentang hidup gue, dan asumsi orang terhadap gue.

mulai dari jaman gue baru pindah dari Australia. ya gue dulu tinggal disana karna bokap gue sekolah hukum S3 disana. ya gue dateng dari keluarga berpendidikan tinggi, nyokap gue walau cuman lulusan D3 tapi beliau gapernah kerja sama orang pribumi. semasa hidup dia, dia kerja sama perusaan bank asing.

gue pindah sekitar pas gue umur 5 tahun lah (btw gue lahiran Jakarta kok haha) ya karna gue biasa dengan sistem sekolah disana yang dimana anak TK diajakan main, di dongengin, berkreasi, nari, pokoknya sewajarnya anak kecil seharusnya. yang mereka pengen jadi princess yg cowo mau jadi superhero. yep, mereka anak TK berimajinasi tinggi dan diajarkannya untuk saling berbagi, toleransi, dan kreatifitas.
sedangkan di Indonesia, anak TK udah di kasih PR dan mereka udah bisa baca, nulis, kesekolah dikasih materi! hal hasil gue gak lulus setaun TK (bayangin TK aja gak lulus) gara2 bahasa gue yg limit dan juga gue bener2 buta sama semua hal yg ada disini. hal hasil pula gue di bully, siapa yang gamau bully anak baru yg susah ngomong indo gabisa baca, nulis dan gapernah ngerjain PR. siapa?
yaa, gue emang gabisa sampe pernah suatu hari gue maju untuk baca alfabet gue gabisa karna gue taunya pake bahasa inggris bukan indo. akhirnya biar gue bisa naik kelas 1 gue di les-in baca dan nulis. bahkan mbak gue aja ketawain gue karna gue gabisa sedangkan temen2 gue udah pada lancar baca.




i got it through to 3 tahun dari TK ke SD kelas 1 2 gue masih menyesuaikan diri gue sama sistem indonesia. dimana sekolah gue sekolah swasta didikan negeri, jadi ya toilet jorok dll. bukan gue sok higienis tapi, emang gue gak biasa sama kondisi seperti itu.
sampe kelas 3 akhirnya gue bisa diatas temen2 gue, itupun berkat les privat tiap pulang sekolah. gue anak SD yang sibuk, pulang sekolah les privat kalo gak bahasa inggris ya pelajaran, atau gak renang 2 minggu sekali. tapi karna itu akhirnya gue bisa diatas temen2 gue sampe akhirnya kelas 5 gue pindah ke sekolah swasta yg lebih swasta, disana fasilitasnya juga lebih bagus. gue orang yang pemalu, disekolah ini gue diajarin biar gak malu, dan terlatih ngomong di depan orang banyak. yap, sekolah ini ngebantu gue sangat untuk omong didepan publik. disekolah ini pun gue akhirnya jadi salah satu anak yang lumayan di kenal orang, disini gue baru ngerasa nyaman sama diri gue sendiri. i made friends and such. gue bahkan jadi gue yang berbeda, i made bad decisions, but hey i was just a kid. and i finally found life.

karna kenakalan yang gue perbuat, masalah dll, akhirnya nyokap gue masukin gue ke sekolah Islam. ya dari namanya aja udah males, harus pake krudung, pagi2 tadarusan, not my stuff. yep di masa2 ini gue banyak ngeberontak, dan makin banyak masalah. tapi gue bukan orang yg bikin masalah sampe onar. gue gasuka keonaran, tapi sekolah gue yang ajaib ini selalu bikin sebuah masalah menjadi masalah yang besar. jadinya selama disekolah ini gue selalu dipandang mata sebagai anak yang pembuat onar, guru2 pun sebetulnya takut karna apapun yang gue bilang akan selalu di bela sama temen seangkatan gue. gak gue gak bangga dengan ini. karna hal ini gue udah di cap gak baik saama sekolah. padahal gue gak seburuk apa yang mereka selalu bayangkan. asalkan ada masalah tercantum nama gue, gue jadi sasaran guru2 walau gue gak ngapa2in juga

masalah2 ini cukup bikin gue makin tertekan disekolah itu, dimana guru2 aja gada yg suka sama lo dan lo itu udah di liat sebagai tukang bikin masalah, prestasi lo aja gada apa2nya sama mereka. dibandingkan sama anak kesayangan mereka, mereka gapunya apa2 di gue. gue gak mau sombong tapi gue dari SD sering ikut pameran, ikut lomba ini itu. bahkan untuk sekolah islam ini tercinta gue bawa harum nama indonesia utk international expedition yg berlangsung di Malaysia. dan juga juara 3 speech competition. sisanya sih pameran bawa nama diri. sedih sih tetep ketutup karna cap gue itu. dan kasian juga nyokap gue yang harus bolak balik kesekolah untuk masalah yg kadang gue gaikut sama sekali. iya gue kasian sama nyokap gue, tapi kadang gue gak salah di tuduh juga salah.

3 tahun berlalu, gue akhirnya masuk ke tingkat SMA disini gue gamau nonjolin diri gue lagi, gue bener2 gamau kena masalah dll. gue jadi orang yg sangat berbeda disekolah ini. dari yang kena discipline card tiap minggu sekarang hampir gapernah sama sekali. bahkan gue gapernah tau dimana ruang kepala sekolah. padahal sebelumnya merem juga nyampe. tapi disini gue direndahin banyak orang. karna mereka berasumsi gue anak cupu gamer yang demen anime dan gak banyak temen. sekalinya punya temen, group nerd gamers yang loner. welp padahal kalo gue bertingkah seharusnya gue. gue bisa jamin temen gue lebih banyak dan jauh lebih gaul dari mereka. tapi gue lebih baik diem. karna gue gamau jadi gue yang dulu.

hidup gue selalu di asumsi sama orang2, karna pinter omong gue selalu di anggep pinter sama orang. gue, gak sepinter itu. gue manusia malas, kadang gue cuman mau ngelakuin hal yang gue mau aja. ya egois. lo juga kan pasti? tapi kalo udah di asumsi orang lo manusia pinter itu udah beda cerita. beban jadinya.
orang selalu bilang gue jago gambar lah ini itu. padahal sih enggak juga, ya jadinya suka disuruh2 orang buat gambarin ini itu, jujur? gue sendiri gasuka gambarin orang kalo dipaksa. ya hasilnya juga maksa, tapi doi seneng.

gue selalu di kira manusia berani karna sering ngelawan kalo ada hal yang gak jalan semestinya, padahal didalem diri gue itu gada beraninya sama sekali. gue itu kadang pengecut, cuman bisa teriak di dalem hati doang. gak gue gak sepemberani itu.

orang selalu bilang gue orangnya galak, jutek. well mungkin karna gue suka kesel atau kecewa sama banyak hal. padahal sih gue gak gitu, emang settingan muka gue aja kali udah gini mau gimana lagi?

sebetulnya emang gabisa di hindar sih asumsi orang2 itu. awalnya gue cuekin tapi lama2 jadi beban, karna "adis kan pinter pasti bisa lah" "lo kan jago selow lah" "haha bisa lah lo kan pinter" itu sumpah. line2 yang paling gue gasuka. kalo mereka tau gue dulunya gimana gabakal terlontar kata pinter ke gue.

entah sebetulnya gue nulis apa tapi gue pengen aja orang yg udah berasumsi ini itu ke gue terus baca ini jadi mikir lagi, karna gue lagi capek pretending that im fine with all of these crap. im just sick of being someone im not. im sick of tagging along with everyone.

well itu ajasih, gapenting ya? maaf ya kalian harus baca ini hahaha

dadah.

5 comments:

  1. Replies
    1. well, orang-orang pada umumnya sih lebih suka dengerin/baca story telling. makanya seringkali kita lihat ada orang yang dikerumunin temen-temennya buat dengerin cerita orang tersebut tanpa bosan dengerinnya. jadi normal aja sih ketika kita bilang itu sebuah cerita yang bagus hehehe. atau mungkin kita merasa kita berada pada situasi dan kondisi yang sama. waduh jadi panjang gini.

      Delete
  2. aku ngerti banget yg kamu maksud, soalnya aku juga sering ngalamin kyk gitu:") nama kita sama btw hehhee~

    ReplyDelete
    Replies
    1. haihai gadis! gak nyangka masih ada yang baca hehe XD ngalamin yg mana nih? di asumsi orang? hehe

      Delete